Tuesday, 2 September 2014

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan apa penyebab loading blog lama dan cara agar loading menjadi cepat. postingan ini sangat berguna sekali bagi anda yang loading blognya berat.
http://2.bp.blogspot.com/-sQOIHPFoaU0/TzpruAK1jwI/AAAAAAAAAIA/1xEjWlA-tgQ/s200/loading+lama.jpeg

cara mengatasi blog loading lama

1. Widget/ gadget dan Template
Saya yakin pasti kalian hobi banget dengan yang namanya menambah widget (terutama pemula), memang sih menambahkan widget dan mengedit tampilan template itu memperindah tampilan blog, tapi kalau sudah berlebihan akan lemot terlebih lagi widget dan kode HTML dalam template itu sebenarnya merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh terhadap proses lamanya loading ke blog itu sendiri. Selain itu kan seharusnya kalian lebih fokus membuat pengunjung merasa nyaman bukannya merasa jengkel karena proses loading yang terlalu lama dan tampilan yang terlalu berlebihan.

Jadi inti pada tips pertama ini Template dan widget yang kalian pilih/ edit/ masukkan harusnya yang penting dan perlu aja jangan sampe berlebihan dan buat pengunjung senyaman mungkin dengan tampilan template dan widget yang kalian berikan, yakinlah pengunjung pasti akan betah berlama-lama menjelajahi blog anda.

2. Konten postingan
Setelah kita membenahi template dan widget sekarang kita harus lebih memperhatikan pada konten postingan kita yaitu:

     Jumlah kata yang terlalu banyak apalagi melebihi 1000 kata, ya SEO mungkin lebih menyukai blog dengan postingan yang cukup panjang (saya gak tau pastinya mungkin >300 kata kalau seingat saya) tapi alangkah baiknya kita harus membuat pengunjung/ pembaca merasa nyaman dengan artikel postingan kita yang sedikit tetapi jelas dan komunikatif serta efektif, ya intinya jangan berbelit-belit sehingga hanya membuat pengunjung/ pembaca bingung.

    Gambar/ Foto merupakan salah satu konten yang gak akan pernah kita lupakan kan?? Ya karena banyak sekali manfaatnya dari konten ini, tetapi rupanya konten/ foto sangat berpengaruh terhadap proses loading ke blog kita juga. Nah untuk tipsnya jika ingin masukan foto jangan berlebihan dan alngkah baiknya pilihlah yang berformat .JPG jangan yang .PNG dsb (jika ingin .PNG alangkah baiknya di compress dahulu) serta jangan memasukan gambar dengan link gambar dari luar baiknya anda download dulu gambar/ foto tersebut baru diupload ke postingan anda.