Thursday, 11 September 2014

Tampilan Tabel Microsfot Office
http://1.bp.blogspot.com/-BIrsCTjwry8/VQuYneQR1KI/AAAAAAAAA6I/Bdde_Nf3-rs/s1600/Cara%2BMembuat%2BTabel%2Bdi%2BPostingan%2BBlog%2BDengan%2BMicrosoft%2BWorld%2Ba.png
Cara Membuat Tabel pada MS Word 2007 oke disni akan berbagi bagaimana membuat tabel di microsoft word 2007
A. Membuat Tabel Word
=> Klik tab Insert Klik icon Table
=> Klik tanda panah kebawah dan tentukan jumlah baris dan kolom yang dibutuhkan. Jika tidak ada bentuk kolom yang sesuai, klik Insert Table
o Table size : Ukuran table.
* Number of columns : Tentukan jumlah kolom.
* Number of rows : Tentukan jumlah baris
o AutoFit behavior : Pengepasan tabel otomatis.
o AutoFormat : Memilih bentuk format tabel.
=> OK
B. Fasilitas Pengolahan Tabel
 Dari Menu Tab pilih :
  • Draw Table : Menggambar kotak tabel.
  • Insert : Menyisip tabel, kolom, baris atau sel.
  • Delete : Menghapus tabel, kolom, baris atau sel.
  • Select : Memilih tabel, kolom, baris atau sel.
  • Merge Cells : Menggabungkan sel.
  • Split Cells : Membagi sel.
  • Split Table : Membagi tabel.
  • Table AutoFormat : Memilih format tabel.
  • Auto Fit : Mengepas kolom / baris otomatis.
  • Heading Rows Repeat : Mengulangi judul tabel ke tabel halaman berikutnya.
  • Convert : Mengubah jenis penulisan teks menjadi tabel atau sebaliknya.
  • Sort : Mengurutkan data tabel.
  • Formula : Operasi perhitungan data tabel.
  • Hide Gridlines : Menyembunyikan garis bantu tabel.
  • Table Properties : Memodifikasikan tabel, kolom, baris atau sel
C. Cara Menggunakan Formula Pada Microsoft Word 2007
  • Letakkan kursor pada sel yang akan diisi rumus
  • Klik tab Layout
  • Klik di icon Formula
  • Isikan kotak Formula dengan
  • Keterangan :
    o =Product(Left)→ Untuk mengalikan semua bilangan yang ada sebelah kiri
    o =Product(Right)→ Untuk mengalikan semua bilangan yang ada sebelah kanan
    o =Product(Above) → Untuk mengalikan semua bilangan yang ada diatasnya
    o =Sum(Left)→ Untuk menjumlahkan semua bilangan yang ada sebelah kiri
    o =Sum(Right)→ Untuk menjumlahkan semua bilangan yang ada sebelah kanan
    o =Sum(Above)→ Untuk menjumlahkan semua bilangan yang ada atasnya
  • Klik OK

CARA MENGGUNAKAN AUTOSHAPES

a. Membuat AutoShapes
  • Klik tab Insert Klik icon Shapes.
  • Klik tanda panah kebawah.
  • Pilih bentuk yang diinginkan.
  • Letakkan penunjuk mouse diawal gambar.
  • lalu drag (seret) sesuai dengan keinginan, lalu lepas drag-nya.
b. Memasukkan Teks pada AutoShapes
  • Klik gambar AutoShape yang ingin diisi teks di dalamnya
  • Klik icon Text Box
  • Klik pointer pada gambar AutoShape yang ingin diisi tulisan di dalamnya
  • Ketikkan Teks yang diinginkan dalam kotak tersebut
Atau
  • Klik kanan gambar AutoShape yang ingin diisi teks di dalamnya
  • Klik Add Text
  • Ketikkan Teks yang diinginkan dalam kotak tersebut

RUMUS MICROSOFT WORD 

A. Membuat Typesetting Matematis
  • Klik tab Insert Klik icon Equation
  • Klik tanda panah kebawah dan pilih jenis Equation yang anda inginkan
  • Jika tidak ada yang cocok klik di Insert New Equation
  • Ketik Equation yang anda inginkan
  • Jika telah selesai klik sembarang tempat dalam lembaran kerja
B. Subscript (Pangkat bawah) dan Superscript (Pangkat Atas) Pada Microsoft Word 2007
  • Blok huruf atau kalimat yang akan dijadikan subscript atau superscript
  • Klik tab Insert dan klik icon Subscript atau Superscript
  • Dapat juga dengan mtekan tombol kombinasi:
  • o Ctrl + = atau klik icon (untuk subscript / huruf agak kecil dan kebawah sedikit)
    o Ctrl + Shift + = atau klik icon (untuk superscript / huruf agak kecil dan sedikit
    ke atas)